Pertarungan Antarlini Bakal Seru

Timnas Indonesia Diunggulkan hadapi Kamboja di Piala AFF 2020 

Timnas Indonesia

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 segera dimulai. Tim berjuluk Skuad Garuda itu bakal menghadapi Kamboja pada partai pertamanya di Grup A. Timnas Indonesia akan melawan Kamboja pada Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium, Singapura. Bagi Kamboja, pertandingan kontra Timnas Indonesia menjadi penampilan yang keduanya di Piala AFF. Sebelumnya, tim berjuluk Angkor Warriors itu kalah 1-3 dari Malaysia pada Senin (6/12/2021).

Di atas kertas, Timnas Indonesia jelas diunggulkan ketimbang Kamboja. Namun, Skuad Garuda tetap pantang menganggap remeh Angkor Warriors.Saat takluk dari Malaysia, Kamboja justru unggul dalam sejumlah segi statistik. Angkor Warriors mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 54 persen, 394 passing berbanding 324, dan 27 tekel berbanding 22. Partai Timnas Indonesia kontra Kamboja diprediksi bakal berlangsung seru. Pertarungan antarlini kedua tim akan berjalan ketat.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diyakini akan memainkan Muhammad Riyandi sebagai kiper utama. Kiper Barito Putera itu unggul pengalaman ketimbang Syahrul Trisna, penjaga gawang Skuad Garuda lainnya. Shin Tae-yong belum dapat menurunkan dua kiper lainnya, Nadeo Argawinata dan Ernando Sutaryadi pada partai pertama Piala AFF. Sebab, kedua pemain itu masih membela klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Di kubu lawan, Kamboja berharap banyak kepada Keo Soksela. Kiper berusia 24 tahun itu bermain spartan ketika menghadapi Malaysia. Meski kebobolan tiga kali, penjaga gawang Visakha FC itu mencatatkan tujuh penyelamatan.

Shin Tae-yong kemungkinan belum bisa memainkan Elkan Baggott untuk melawan Kamboja. Bek berusia 19 tahun itu baru tiba di Singapura. Oleh sebab itu, kondisinya belum ideal untuk bertanding. Sebagai pengganti Baggott, Shin Tae-yong punya tiga pilihan untuk menjadi tandem Fachrudin Aryanto. Ketiganya adalah Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, dan Alfeandra Dewangga. Ryuji punya peluang paling besar untuk menjadi duet Fachrudin. Keduanya bakal didukung oleh Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di sisi sayap. Pelatih Kamboja, Ryu Hirose diperkirakan tidak akan merombak lini belakangnya. Arsitek asal Jepang itu dapat menurunkan Soeuy Visal, Ken Chansopheak, Sambath Tes, dan Meng Cheng.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar